Linkbucks

Saturday, November 20, 2010

Wamena, Mutiara di pedalaman pegunungan tengah Papua « Afriyanto WeBlog

Wamena, Mutiara di pedalaman pegunungan tengah Papua « Afriyanto WeBlog

OptionsDisable Get Free Shots
Afriyanto WeBlog
Just another WordPress.com weblog
About Profile Content Downloads Posted by: afriyanto | November 27, 2007 Wamena,
Mutiara di pedalaman pegunungan tengah Papua
Wamena merupakan satu-satunya kota terbesar yang terletak dipedalaman tengah
Papua. Anda jangan terkejut jika mengetahui arti kata Wamena. Wamena berasal
dari bahasa Dani yang terdiri dari dua kata Wa dan Mena, yang berarti Babi
Jinak. Yap, foto atau gambar seorang wanita yang lagi menyusui seekor babi
merupakan cenderamata khas kota ini.

Berbeda dengan kota-kota besar lainnya di Papua, seperti Timika, Jayapura,
Sorong, Merauke, dll. Wamena merupakan surga dan mutiara yang belum banyak
tersentuh di pedalaman pegunungan tengah Papua. Kota yang terletak di lembah
Baliem dan dialiri oleh sungai Baliem serta diapit pegunungan Jayawijaya
diselatannya memiliki ketinggian sekitar 1600 meter diatas permukaan laut. Kota
Wamena masih memiliki udara yang segar dan jauh dari polusi udara seperti
kota-kota besar lainnya di Indonesia.
Sebagaimana hal nya kebanyakan kota-kota di pedalaman Papua, kota ini berkembang
sesuai dengan pola perkembangan sekitar bandara udara.
Kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara ini sangatlah
indah dan masih asri alamnya. Terutama pada musim penyelenggaraan pesta budaya
Papua, yang diselenggarakan di distrik Kurulu, kota ini dibanjiri oleh para
wisatawan baik lokal dan mancanegara.

Puncak Sudirman, di Selatan Kota Wamena

Pieta (Virgin Mary) in The Peak

Posted in Journey 2007: Papua« Sisi Lain dari Warna-warni Pola Kehidupan
Masyarakat di PapuaMASTERPLAN »

Responses
ya…wamena memang sangat indah, saya sudah 5 kali ke wamena. yang paling
berkesan pada saat mengunjungi perkampungan wamena di bawah gunung susu…mereka
hidup "sangat rukun" dengan para binatang dan sungai yang mengalir di sekitar
perkampungan juga masih bersih..
yang paling membuat ingin selalu kembali kesana ialah indahnya pemandangan
dengan berbagai macam flora….
By: alifya on January 11, 2008
at 11:23 pm
Reply
Saya tinggal 3 tahun di Wamena, sekarang saya menetap di Jakarta. Wamena is
Beautiful Town. jangan bilang pernah ke Papua tapi ga nginjakin kaki ke
WAMENA. jadi pengen pulang ni……
By: ari on February 19, 2008
at 8:37 pm
Reply
ajak2 dunk kalo pulang ke wamena….hehe…
By: selvi on July 10, 2009
at 12:02 pm
Reply
wamena is the amazing town, daerh_na msh se9er. so pzt len bgt am d'surabaya.
kota mutiara yang blon p'nh t'senth tgn2 jail
By: uyha chaink on March 29, 2008
at 11:48 am
Reply
Wamena merupakan planned city. Seperti kota-kota dan pemukiman lainnya di
pedalaman Papua, Wamena berkembang dari zona sekitar bandara. Jalannya yang
teratur dan udaranya yang masih terbebas dari polusi, membuat kota ini sangat
tepat untuk dijadikan model kota yang masih fresh air.
By: afriyanto on April 10, 2008
at 12:17 am
Reply
Aku lahir n dibesarkan di wamena sampai kelas 3 sd… sekarang lagi kuliah di
bandung… ya… wamena is a wonderful small town… sejuk, nature n keren lahh…
By: Milson on April 28, 2008
at 4:55 pm
Reply
Aku senang sekali kalau mendengar anak muda mencintai tanah tumpah
darahnya…..
Aku jadi kangen sama Bung Karno ( Presiden Pertama Indonesia)yang telah
memprolamirkan Republik Indonesia.
Beliau bercita-cita Indonesia yang bersatu dari kota Sabang di Sumatra Utara
samapi ke Merauke di Irian. Dengan berbagai macam suku yang hidup rukun
bergotong toyong menuju Indonesia Raya…..
Aku ikut berdoa, semoga anda bisa menjadi bagian dari generasi muda yang
bersemangat memperjuangkan Indonesia Raya yang BEBAS DARI KECULASAN PARA
KORUPTOR.
By: Pak De Guh on November 2, 2009
at 10:53 am
Reply
aku sudah 3 kali kewamena udara dan keramahan penduduknya membuat aku ingin
sering kewamena, aku punya orang tua angkat asli orang wamena, mereka tinggal
di perkampungan yang masih kumuh tepatnya di kurulu, aku senang berada di
antara mereka, mereka menyayangi aku seperti anak sendiri, wow wamena aku
selalu merindukanmu……..!!!!!!!
By: uly on May 9, 2008
at 3:48 pm
Reply
saya terdampar di wamena karena harus ngejalanin tugas negara sampe sekarang.
awalnya sich sempat shock coz beda banget sama keadan di tempat asal saya
(jakarta). ternyata pas udah dijalanin, wamena selalu bikin kangen kalo kita
ada di luar wamena.
By: rizal on May 10, 2008
at 9:46 pm
Reply
saya baru 3 bln ikut tugas suami di wamena,saya sangat takjub dengan keindahan
alamnya,tapi sempat shock juga,karena tinggal di depan polres,masy yg mau
nyelesaian masalah klu dtg satu kampung,sambil bawa alat perang dan dengan
teriakan perang khas mereka,tapi lama2 biasa juga,tapi disini semuanya
muahaaal……
By: dedek on May 18, 2008
at 5:13 pm
Reply
saya lahir n besar di wamena,sekalipun aq bukan asli sana tapi saya selalu
menganggab wamena sebagai kampung halamanq.
By: rion on May 27, 2008
at 12:48 pm
Reply
kotaku…. udah lama ngak ke sana…hehe
dingiiiinnnn sejuk… yah… wamena adalah kota yang sangat indah…
selama 16 tahun tinggal di sana, kota wamena seakan-akan telah menjadi kampung
halaman…hhihi
maju teruuuusss kota wamena….
By: Qbotzaie on June 2, 2008
at 10:42 am
Reply
Saya baru saja dari Wamena, beberapa saat sebelum kenaikan BBM tetapi sudah
ada ribut2nya. Dengan kalem temanku yang sudah lama dinas di Wamena bilang
"orang Jawa ini ribut-ribut BBM mau naik, lha kita-kita di Wamena bensin
seliter Rp 18.000,- biasa-biasa saja". Emang benar, selain bensin, semen 1 zak
harganya Rp 400.000 rupiah, serba mahal karena semuanya diangkut pakai
pesawat.
By: Parjoko Midjan on June 17, 2008
at 1:43 pm
Reply
wahai…..wamena kota leluhur"q, aku bangga dan mencintaimu sekalipun dunia
memendang kota yang penuh dgn budaya dan masih terisolasi,seandainya tuhan
masih memberi hikmat suatu saat akan kuberi yang terbaik tuk'mu.
By: dany wenda on June 17, 2008
at 4:28 pm
Reply
Aku yakin Tuhan akan mendengarkan suara hatimu, belajar lah pintar-pintar,
bangunlah negerimu, majukan saudara-saudaramu…. mari kita bersatu dalam
Indonesia Raya…Mari kita berperang melawan KORUPSI…orang-orang culas yang
mau menjual negeri ini….
Majulah anak muda harapan bangsa…
By: Pak De Guh on November 2, 2009
at 10:44 am
Reply
Sy bru dngr crita2 aja kl Wamena TOP bngt deh alamnya….Pngn deh bs ksna coz
InsyaAllah kl rncana lancar Sy mo nikah n ikut suami tugas ke Wamena Papua.
By: nanda on August 6, 2008
at 4:52 pm
Reply
wamenaku tercinta… t4 lahir, t4 bsar, t4q dptkan cinta sejati…
kangn bnget deh,,, wlopun skrng v3 lg di makassar tpi wamena always in my
heart, makasih uda buat profil wamena,,
oh iya,,, bagi tmn2 yg pengen liat n bergabung ma tmn2 wmx lainx,, buka aza di
situs baliem valley… ditunggu y,,, ^_^
By: vitri on August 25, 2008
at 7:54 pm
Reply
Oke, udah jelas semuanya ni. Q lahir di wamena, cz ortu pndhsekolah ke irian.
memang cool and fresher nature of indonesia. N jgn lupa Qt2 slain suka juga
ikut ngrawat jgn sampe tercemar alamny yang kaya peg alpen itu… smoga suatu
saat kmbali nengok sna lg, amiin!
By: Ariyan on October 8, 2008
at 11:18 am
Reply
diz place I grow up,
miss that place
By: Dede on October 9, 2008
at 9:17 pm
Reply
Wamena…. "WonderfulLand"
I love U
cool,natural n' green city..
Wamena is AmazingGrace..
Thankz GOD for Wamena
By: ika on October 11, 2008
at 3:38 pm
Reply
aku dilahirkan di wamena oktober 1992, tempat tinggalku dulu di perumahan SD
Inpres Sogokmo, sekarang aku tinggal di jawa, ingin rasanya aku melihat
kembali keindahan lembah baliem wamena.
By: avid wijaya on October 17, 2008
at 9:59 pm
Reply
pokonya…sa cinta wamena skali…trada yang dapat mengalahkan sa pu cinta sama
kota wamena…sa lahir, sekolah SD, trus setengah dari sa pu SMP di sana juga.
coba kalo wamena tra rusuh2 terus…
AYO!torang sama2 jaga wamena…:)
By: icha on October 23, 2008
at 8:10 pm
Reply
trima kasih….WAMENA telah memberikan kenangan terindah….maju terus
PERSIWA….maju terus WAMENA dgn PAK JHON BANUA…….WAMENA dan PERSIWA adalah satu
bagian yang tak bisa dipisahkan………………..BRAVO PERSIWA di SUPER LIGA……..
By: dhimas on November 2, 2008
at 8:37 am
Reply
woi…..
wamena seh….
pa kbr ka???
mang ko sudah trada yang laen ya…
walaupun dong bilang Wamena tu kampung, tapi, bagi sa tu Wamena seperti surga
sudah….
Io Wamena sa bilang ko tunggu saja sudah…
Besok kalo sa su plang baru sa akan pegang ko erat2 supaya orang lain jang
ambil ko….
By: Dorce on November 25, 2008
at 3:40 pm
Reply
trima kasih….WAMENA telah memberikan kenangan terindah….maju terus
PERSIWA….maju terus WAMENA dgn PAK JHON BANUA…….WAMENA dan PERSIWA adalah satu
bagian yang tak bisa dipisahkan………………..BRAVO PERSIWA di SUPER LIGA……..ainx
anak asli wamena,,,,,,,,,,,,yg slalu dkuung persiwaku…………………….maju
trus,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,kami kan slalu dibelakangmu………hidup
perwa,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,elege wamena meke nen,,,,,,,,maikel
oagay,,,,,,,,,,,pikhe meke,,,,,,,,,,,,,,,,,bandung welagi tiooo nayaklak –
laukinyak iluk igioooooooooooooooooooo
By: maikel_root on December 8, 2008
at 6:05 pm
Reply
hai wamenaqu tersayang,,,,,,,, besok tanggal 17 maikel kan
pulang,,,,,,,,,keprutmu,,,,,,saya berjanji untuk mau menghidupkan u
lagi,,,,,,,,lebih hidup,,,,,,,,,,i misssssssssss to wamenaqu yg slslu…………..
By: maikelroot on December 16, 2008
at 8:18 pm
Reply
haiii kmBLike z Lg z Lhr di jeRman dan besar di wamEna……….
U know whaT wnx iz a ParaDize/////(^_~)
By: vincoz on December 22, 2008
at 5:26 pm
Reply
EH….WAMENA NAYAK, WAMENA LAUK KAMI DARI FAKFAK SELALU MONITOR PERKEMBANGAN
KOTA WAMENA KARENA KOTA WAMENA BAGAIKAN PUJAAN YANG SELALU DI KENANG SELAKU
ANAK ASLI WAMENA
BUNGA PLASTIK, KEINDAHAN HONAI, LEBIH KHUSUS ADAT SELALU DIKENANG
BUPATI TERPILIH SELAMAT BERKARYA DEMI WAMENA TERCINTA ( BAPAK JOHN WETIPO DAN
BAPAK JOHN BANUA )
SALAM KOMPAK PAUL MONENG & JEFRY YELIPELE FAKFAK KOTA PALA
By: paul moneng & Jefry Yelipele on January 9, 2009
at 8:07 pm
Reply
Ku dilahirkan di wamena 18 tahun yang lalu…..suka dan dukaku semuanya
kurasakan di kota dingin wamena. Walau kini ku sedang menempuh study di ibu
kota tanah air tercinta………….namun di lubuk hati yg terdalam, selalu terukir
Wamena, kota ku dilahirkan dan di besarkan.
Wamena…..tien pasti kembali untukmu…….!
Salam Chayank…Tien Alomau….Jakarta.
By: Tien on January 26, 2009
at 2:41 pm
Reply
nama sy baktiar. sy jdi kgn sm wamena, sy lahir dsna di sinapuk. sy dlu sd di
impresmulele smpai kls 5 sd. skrng sy dilampung, sy pindh krna rusuh thn 2000.
sdh 9 thn sy tglkn wmena, umur sy skrng 19 thn. sy kangen bgt sm tman2 masa
kecil sy dsna, paris,afrianto,ayu,sances,ika. bwt yg namana ika kenal g sm sy?
klo knal brati km trmasuk teman masa kecil sy. bwt tman2 yg merasa punya tmn
msa kecil di sinapuk brnma baktiar tlpn 085769970526 081977960056
By: bachtiar on January 28, 2009
at 2:45 pm
Reply
sy lahr di wamena tingl dsna smpi kls 5 sd di impres mulule, sy pind krna
rusuh thn 2000. skrng umur sy 19thn, sy kgn bgt sm tmn2 masa kcil sy disna,
ika,ayu,afrianto.paris,lasma,nova,sances dll, bwt tman2 yg merasa punya tmn
msa kecil di wamena tptnya di sinapuk yg brnma bachtiar hub 081977960056
085769970526
By: bachtiar on January 28, 2009
at 3:31 pm
Reply
hai..wamena nayak, kami dari slaku anak asli wamena, slalu monitor para
pemimpin masyarakat (dani), kabupaten jayawijaya dalam melaksanakan
pembangunan kota wamena, agar ke depan ada perubahan dari ke 2 pemimpin baru (
BAPAK JOHN WETIPO, DAN BAPAK JOHN BANUA). smoga k 2 pemimpin kita yang baru
ini bisa membangun kota wamena . ae…. wamena nayak, hat dapt slam dr anak2
baliem,,,, yogotak hubuluk motok hanorogon:
By: erwin on February 16, 2009
at 2:50 am
Reply
WAMENA SE…
sa rindu betul….
kapan lagi biza kesana e,,,
wamena saj,,, trada yang blok…
By: VITRI on February 24, 2009
at 4:54 pm
Reply
wamena,,,,,,,,,,,,,,
aduh jadi kangen banget nih……
aku dulu lahir di wmn sekolah di tk dian aksari,sd inp kulitarek,smpn 2
wamena…..
rindu banget balik k wmn tp takut kene kerusuhan lagi….
bwt tetangga ku ayu,ika,k ronald, k leri,janter,k
lasma,janter,toba,purba,devi,lani,dll
miss u all my friends……….
lisa arisoi,grace,novelinda saldi,ruth,dalfizar,rato wijaya,and all……………….
By: dian on February 26, 2009
at 9:35 am
Reply
Hidup PERSIWA
Saya juga orang yang besar di WMX,
ada tidak yang alumni SMP Negeri 2 Wamena tahun 1988, atau SMA Negeri Wamena
tahun 1991 coba hubungi saya
Rahman
ammanguncen@yahoo.com
By: rahman/arman/ammang on March 6, 2009
at 9:39 pm
Reply
Wam-enaq sayang, hanya kau yang selau ad di Netaiken. anak2 mu yg perna di
rahimmu selalu merindukanmu, mohon wam-enaq jagan pergi. sy disini hanya
untukmu.
tunggu sy pulang.
Jojon Nayaklak Tolong Jaga wam-ena hanorogo, jgn sampe org kasi rusak kita pu
lemba agung. kami percaya kam dua bisa jg, skrg hit pu giliran utuk jaga,
selamat bekerja nayaklak….
Womsil Boy ( wouma silobigi )
By: melky on March 9, 2009
at 7:35 pm
Reply
Z pengen skali ke wamena. Z pu teman2 blg wamena tu bagus tp z takut kanibal
ya… ada kanibal Zeth yang makan orang. hehehe… ah Z tipu sj. wamena bagus kok!
orangnya ramah-ramah, apalagi klo ada acara barapen (bakar batu) wah jd pengen
nih…
By: joker on March 12, 2009
at 12:29 pm
Reply
an edo nen ytuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
By: edyedo on March 28, 2009
at 12:01 am
Reply
edyson oagay,,,,,,,ITOG putra
By: edyedo on March 28, 2009
at 12:02 am
Reply
yups…
jujur aku pgn balik lagi kesana…
bener-bener luar biasa,,,
bayangin aja aku menempuh perjalanan yg sangat jauh sekali…dari aceh ke
papua…tepatnya ke wamena…
pengalaman yg luar biasa terutama waktu ke daerah kerulu
dan yg paling berasa bgt waktu naik pesawat trigana,,,busyettt gila bgt
goyangannya,,,
By: rere on April 23, 2009
at 2:23 pm
Reply
wamena sala satu daerah di pegunugan tengah yang terletak di Balliem valley,
sangat indah udara dan polusi maka bagi siapa yang belum pernah ke wamena
brarti belum menikmati hidup, makanya selagi ada kesempatan aoyo jalan yo
By: thoni on May 4, 2009
at 8:11 am
Reply
wa sipa bilang wamena tempax indah, rasah ku sudah lama di jakarta 17 thn
namun tempat tgl lahirku di wamen yaitu di kec MAKKI di kelilingi oleh gunung2
dan hutang2 indah pemandangannya di makki tempatx kesukaan orang buleh, segar
udara air orangnya baik2 semnua ko
By: makki on May 4, 2009
at 8:20 am
Reply
wa sipa bilang wamena tempax indah, rasah ku sudah lama di jakarta 17 thn
namun tempat tgl lahirku di wamen yaitu di kec MAKKI di kelilingi oleh gunung2
dan hutang2 indah pemandangannya di makki tempatx kesukaan orang buleh, segar
udara air orangnya baik2 semua ko……………..
By: makki on May 4, 2009
at 8:21 am
Reply
wamena… wamena kota kecil yang selalu dirindukan. siapapun yang pernah datang
ke kota ini akan selalu ingin dan ingin lagi kembali kesana.
alumni sma negeri 1 wamena angkatan 1996 kapan donk reunian???? katanya taun
2000 mau kumpul? sekarang sudah 2009 lo?????????
By: rita on May 14, 2009
at 12:50 pm
Reply
wamena trada yang blok, sa rindu sekali ingin kembali..semoga wmena tetap
asri..jaya selalu "Cho-C" (choteka city), dulu saya tinggal di sinagma…
maju terus untuk smp n 2 & sma negeri wmx tercinta, yogotak hubuluk motok
hanorogo
salam kangen tuk alumni smp n 2 lulusan 1993 n sma negeri lulusan 1996
By: sofi a (ophie) on January 13, 2010
at 2:22 pm
Reply
aku baru saja baca mengenai WAMENA…
sebuah buku karangan pendatang..
bukunya menarik..
judulnya SULI..
pasti semua orang tahu apa itu SULI….
bagi yang pengen kenalan silakan kunjungi Email aku..
makasih..
By: erik tirada on May 14, 2009
at 2:11 pm
Reply
aku baru saja baca mengenai WAMENA…
sebuah buku karangan pendatang..
bukunya menarik..
judulnya SULI..
pasti semua orang tahu apa itu SULI….
bagi yang pengen kenalan silakan kunjungi Email aku..
makasih..
By: erik tirada on May 14, 2009
at 2:16 pm
Reply
WAMENA an MEKE
By: retsye hallatu on May 16, 2009
at 7:37 pm
Reply
wamena memang tra kosong pace,makax
walaupun skarang sa kuliah di malang tp sa
tinggal ingat wamena pu hipere bakar trus.he.he.he.he^_^
.
i miss u wamena & i'll be back for you…….
salam knal buat tmn2 smua……..
YOGOOOO WAH WAH WAH WAH…….^_^
Oktofianus Kulalein
By: nugez cool on May 25, 2009
at 9:10 pm
Reply
haiiiiiiiii ,,,,,,,,,,,,wamenaqu tersayang,,,,,,,,,,maikel sangat
merindukanmu,,,,,,,,,,,,,
i miss u wamena & i'll be back for you…….
salam knal buat tmn2 smua…………..
hub: 081334222227
maikek_root@yahoo.co.id
By: maikel oagay on May 31, 2009
at 5:11 pm
Reply
wamena…….memang t4 paling indah……
jang blg su ke papua kalo blm ke Wamena…..
Mizz u wamena…….
By: Indri on June 5, 2009
at 2:23 pm
Reply
Semoga suatu saat aku bisa k wamena:-)
By: Eka on June 5, 2009
at 6:35 pm
Reply
wamena dn gunung-gunungnya adalah alpen di tandusnya tanah asmat, yang walau
kemrau tetap mengucurkan mata air, aromanya menarik tiap yang berhidung….
Dan biru langit penuh awan cerah mendaki gunung , sampai terjuntai kakinya
yang putih
Sayang, tak banyak saudara kita yang mengerti betapa beningnya rumah salmon
dan ladang ilalang, mungkin hanya itu di indonesia.
sebagai anak papua, q ingin bilang, bahwa kita semua bersaudara, tak peduli
kau d sumatra, tidur di bone, atau sekadar cari udang di yogya…
dan saudara takkan rela sesamanya hidup lapar di atas tanah subur miliknya
sendiri
Kagumi, dan LINDUNGI
By: sms lucu on June 15, 2009
at 4:03 pm
Reply
Stuju…! kita semua bersaudara. Aq ingin lihat Papua dari dekat.
By: Metra on August 3, 2009
at 2:17 pm
Reply
wamenaku q lahir di wamena n di besarkan mpe SD kelas 6 q hrus pindah ke jawa
ke rumh kampung ornag tuaku tapi.. meski skarang q dah kuliah aku gak pernah
melupakan wamena … kota tercinta kota kebanggaanku……… suatu saat nanti aku
ingin kembali ke sana ………….. oh…….. WAMENAKU…… he he he tetap semngat…
By: tiyas on June 17, 2009
at 11:58 am
Reply
Halo Tyas…..anda generasi muda yang betul-betul cinta pada tanah kelahiran
anda…..Saya doakan anda bisa menerapkan ilmu anda nanti di Wamena . Ayo kita
majukan Indonesia dengan penuh rasa cinta…
By: Pak De Guh on November 2, 2009
at 10:35 am
Reply
Wamena adalah kota di lembah pengunungan tengah yang sangat indah, sejuk
kotanya, indah pemandangannya dan ramah masyarakatnya…
walaupun baru 4 bln aq tinggal di wamena…, memang indah..
By: ary on June 23, 2009
at 1:49 pm
Reply
aku adalah putra wamena asli, lahir di kampung ibeleh. aku putuskan tuk keluar
dari wamena nsejak lulus SD pada tahun 2002, slama ini aku rindu sapu kampung
halaman dan wamena tentunya, stiap kali aku dengar tentang wamena saya
menangis piluh. satu hal yang ku ingin persembahkan buat wamena sbagai
ungkapan cintaku adalah membangunya dengan semua potensi yang wamena punya.
saya sekarang kuliah di UNEJ di jember jawa timur, stelah slesai beta pulang
untuk membangun wamena… salam buat putra/putri KOTEKA
By: erinus mosip on July 21, 2009
at 3:23 pm
Reply
Aku hormat kepada anda……Semoga cita-cita anda mendapat bimbingan Tuhan yang
Maha Pengasih…..
Wujudkan pengabdian anda untuk Nusa Dan Bangsa dalam karya nyata nanti…
Amin…
By: Pak De Guh on November 2, 2009
at 10:31 am
Reply
i love you full….
thanks for wonderland,,, wamena is a beautifull city…
By: dwi hadistian on July 22, 2009
at 4:33 pm
Reply
ih……..,, asyix kale yaw bulan madu disana..
By: tawonz on July 29, 2009
at 6:39 pm
Reply
kapan ya aku bisa ke papua…? khususnya ke Wamena. Dari dulu selalu ingin ke
Papua, tp blm ada kesempatan dan ………….., ada yg mau bantu ga?
By: Metra on August 3, 2009
at 2:13 pm
Reply
wamena………
t4 penuh kenangan…..
t4 pertama mengenal persahabatan….
teman2 ku di SD imprs kulitarek
dian, grace, novel, sonya, sarce, wiji, dll…….
kalian adalah sahabat sejati…..slm syng untk kam semua……
wamena adalah kota yg penuh kenangan untk kt semua
By: Lisa on August 9, 2009
at 8:57 pm
Reply
buat teman ku dian, skrg ko ada di mn?????
sa skrg ada di bdg…..
By: Lisa on August 9, 2009
at 9:04 pm
Reply
wamena……….
1986 aku kesana,alam yang asri sejuk dan indah….
1988 aku seleseikan smpku ( smpn 2 ) disana dengan guru yg super kejam
menurutku,karena selama aku sekolah baru di wamena lah aku dipukul oleh yang
namanya guru…..
juga ketika aku melihat bagaiman guru itu menghukum teman-temanku……..
sma ku di sma negeri wamena hanya kulalui 6 bulan saja ( waktu itu kepala
sekolahnya pak Hattu ) selanjutnya ak pindah ke jawa……
wamena……
di sanalah cintaku tak sampai…..
karena kekagumanku terhadap gadis itu tak pernah kuungkapkan….tapi tak
mengapa…..
amang……
kaukah sinak cerdas itu…
selamat ya… kau telah menjadi seorang dosen
baktikan ilmumu tuk putera-puteri papua…….
didik mereka tuk membangun negerinya…..
salam tuk teman-temanku….( sulaiman siregar,ortiz,wiklif,fritz,wempi
wetipo,nikolas,isye tambayong,agustina,dll aku lupa pokoknya ex smpn 2 88 )
By: syauqie on August 19, 2009
at 8:55 am
Reply
WAMENA……
lUV….luvvv
KANGEN
INdahnya masa kecilku…
By: Nissa on September 14, 2009
at 2:16 pm
Reply
wamena i miss u…
baru 2 bulan di jogja,saya sudah kangen sekali dengan wamena.Tempat saya di
besarkan walu lahir di abepura_jayapura tapi wamena penuh dengan
kenangan..trada yang lain sudah hanya wamena…
teman2kuh kalian dimana ??? kita reuni yuk (yang tamatan
SD.YPPK.St.YUSUF,SMP.St.THOMAS, dan SMA YPPK.St.THOMAS )
By: dhini on October 2, 2009
at 12:41 pm
Reply
ditahun 97 – 2001 sering ke wamena sampe soba beberapa hari jalan kaki, cuman
mo kasih resep makanan yg paling sederhana ke mama2, en kenalkan air bersih.
Bila kita telusuri sampe masuk jantung pegunungan jayawijaya, kita harus
bersyukur mempunyai negeri yang cantik, lembah baliem bagaikan grand canyonnya
amerika, sedangkan danau habema menyimpan suasana mistik yg mengasyikan dg
pemandangan peg. trikora. Wamena merupakan gerbang awal perjalanan,menuju
daerah pedalaman yg akan menimbulkan rasa cinta akan tanah kita…dan disana
kita punya saudara yg perlu diperhatikan…..
By: lala on October 3, 2009
at 12:15 am
Reply
wamena tempat lahirku, tempat aku di besarkan. walaupu sekarang sudah pindah
ke sorong tapi wamena still in my mind forever…..
By: matius on October 30, 2009
at 4:33 pm
Reply
Iya…aku lihat fotonya saja sudah kagum….Alangkah indahnya aslinya ya….
Ternyata Indonesia benar-benar kaya raya….
Alangkah sayangnya kalau kita selalu bertengkar…
Yang wajib jadi musuh kita hanyalah para koruptor….
Karena dialah …..nanti Indonesia bisa gulung tikar…atau dijajah oleh bangsa
lain dalam bentuk yang baru….
Bagaimana pendapat anda…???
By: Pak De Guh on November 2, 2009
at 10:23 am
Reply
WAMENA adalah tmpt kelahiranku.
tak akan kulupakan…………….!!!!
WAMENA slalu di Hatiku…..!!!
"I Lv U WAMENA……!!!"
Wamena Is the Beautifull City
By: ogia nuel siep uaga on November 9, 2009
at 8:06 am
Reply
Wamena Is the Beautifull City
WAMENA adalah tmpt kelahiranku.
tak akan kulupakan…………….!!!!
WAMENA slalu di Hatiku…..!!!
"I Lv U WAMENA……!!!"
Mizzz U……….!!!
Jika tmn2 pngen tau mengenai wamena bisa hub q d bwh sini.
My Phone Nmbr: 081240283253/081240181498
Email: uagaogia@yahoo.com
By: ogia nuel siep uaga on November 9, 2009
at 8:10 am
Reply
Aku sering rindu juga melihat WEB kamu, foto-foto nya mempesona
By: Pak De Guh on December 2, 2009
at 11:48 am
Reply
He he.. Thx pak De Guh, sering mampir yah..kalo bisa tolong informasikan
saran2 yang membangun buat blog ini dan konten-nya.. He he.. Salam kenal Pak
De.. Afriyanto.
By: afriyanto on December 4, 2009
at 10:01 am
Reply
Andai aku masih muda…..aku ingin ke pulau indah ini
By: Pak De Guh on December 11, 2009
at 9:34 pm
Reply
wamena kota kelahiran aku, aku senag bisa lihat perkembangan kota aku
tercinta…….
ILOVE WAMENA
JANGAN PERNAH MALU JADI ORANG WAMENA KARENA KITA PUNYA KEMAMPUAN DAN KELEBIHAN
MELEBIHI ORANG LAIN.
BAGI SEMUA ORANG WAMENA YANG MERANTAU AYO SEMANGAT!!! AGAR KELAK KITA BISA
BANGUN DAERAH KITA DENGAN BAIK
By: dessy wuka on January 16, 2010
at 12:20 pm
Reply
BUKTIKAN KITA BISA "-"
By: dessy wuka on January 16, 2010
at 12:22 pm
Reply
hay teman q nak wamena yang sekarang d ponorogo ……………….. ku sekolah d sdmt
….pa kabar semua ……!!!!!!!!!!!!!
By: bagus ahmad setyo b on March 5, 2010
at 2:02 pm
Reply
Wamena yang pangaruh ka? tarada yang laen. Kalo tra sampe wamena belum sampae
Papua TOOOO…..
Wamena selau terbuka menerima siapa saja yang mau datang ke wamena…..
Wamena tak akaaan ku lupakan mu….
tima kasi wamena…tempat lahir besarqu…alias LABEWA…..wamena di hatiku…
By: atta on March 29, 2010
at 9:46 pm
Reply
wamena boleh………!!!
By: ogia nuel siep uaga on April 12, 2010
at 10:06 am
Reply
NAYUG EEEE…..
wamena seh….
pa kbr ka???
mang ko sudah trada yang laen ya…
walaupun dong bilang Wamena tu kampung, tapi, bagi sa tu Wamena seperti surga
sudah….
Io Wamena sa bilang ko tunggu saja sudah…
Besok kalo sa su plang baru sa akan pegang ko erat2 supaya orang lain jang
ambil ko…. br kmi dua ke yahukimo..
By: ronald on April 29, 2010
at 3:40 am
Reply
yuuupp wamena like a paradise and beautiful land.salam hangat buat sahabat
yang ada di jl yos sudarso terutama sekitar kodim 1702……buat pak'de
ashari,ulum,arif,irianti,dian and ayu,fantrie and family,gufron,dani.dirgan
and sister………..where are you now?????????natural'cold and nice place in baliem
valley.makasieh tas kebaikannya.
By: wanz nak bandung on April 29, 2010
at 11:43 am
Reply
eeeehhh gak lupa buat hendra and gufron yang selalu ngikut2 walau sering dapet
marah dari emaknya…..semoga ja kalian jadi orang berguna yang bisa bikin
wamena tetep cool and cold.sa hanya ingat kitorang selalu tertawa and
happynest.
By: wanz nak bandung on April 29, 2010
at 11:58 am
Reply
sejarah terindah pertama kali yang terdajadi di kurulu pada tahun 60 an mulai
dari goa maria dll.
By: Daniel Wantik on April 30, 2010
at 11:58 pm
Reply
Wamena tempat yang paling indah dan alami…..jadi ingin ke wamena lagi…. kapan
yahh?
By: fans on May 2, 2010
at 7:13 pm
Reply
Aqu rinduuu" lembah Agung" dan qu puja kau slalu di hatiqu_wamenaqu….
karena lembah balim jg di kategorikan sbg tempat bersejarah, tentang peradaban
sejarah dunia….namun intelektual pejabat org wamena TDK pernah menghargai adat
dan budayanya,TENTU jati diri sbg masyarakat koteka mulai pudar di telan olh
badai dan salju abadi ……..
By: yan on May 14, 2010
at 1:55 pm
Reply
Sungguh indah, wamena…. Papua….
imamsaifulbahri@blogspot.com
By: Imam on June 19, 2010
at 12:13 pm
Reply
Wamena my Heart…!!!
By: Tyo on June 21, 2010
at 4:50 pm
Reply
inget wamena jadi ingat tempo 1982 lulus sdn dekat lapangan pendidikan, 1985
lulus dari smpn 2 n 1988 lulus dari sma n. rasa rindu pada second home town
dan juga doa utk di pusara ayahndaku di sinakma semakin sulit dilupakan.
wamena.. kuangen pool. bagi yg tahu info alumni sma n 1988 n juga anak-anak
GAREP Agus Rudiyanto, Dede Hidayat Ciamis, Samsul Muhtadi Wamena spesial utk
Taufik rahman di depan masjd jamik… selamat berjuang…. hubungi aku di facebook
"kurniawan hs" …. naosa napse ipere abue… nitesekolah welakhosi ipere abue..
By: kurniawan hs on July 26, 2010
at 10:07 pm
Reply
wamena…………………….q cinta wamena…………..saya 11 thun d wamena,,,,,,,,skrng saya d
lampung,,lg sma d lampung……….wamena kota yang sngat indah di lihat dari mna
aja,,,,,,,,,jngan prnah bilang saya sudah k papua klo blum ngijak
wamena………..krna sugra ada d wamena
By: veronika on August 1, 2010
at 10:17 am
Reply
maksudnya???????????
By: veronika on August 1, 2010
at 10:18 am
Reply
ok,thanksssss
By: veronika on August 1, 2010
at 10:18 am
Reply
mama eeeeeeeee..
wamena seeh. sa rindu skali. sa lahir di sana, z pu TK di Effata situ.. jalan
Sd. Percobaan. z pu guru tang sa ingat tu da nama ibu Dame,, ibu yos.. kalo
Sd, z di St. Yusuf,,bisa di bilang, di jalan Jawa, Madura, ato Ahmad Yani…da
juga terkenal denan nama Sd. MISI…truss, da pu guru tuh banyak.. waktu itu,
ada P.Nilus,,ibu Ita, ibu Ndiken,p.Pone, p.Rance (Stef)……kalo SMP di SMP N
1…jln Sd percobaan. da guru" nama pak adolf, ibu tina, ibuanita, ibu sharon,
ibu enny, pak aser, pak rumi….dooh. sa kengeen oo
By: meyhesli tola on August 1, 2010
at 4:43 pm
Reply
hadoooohhhh jadi gk sabar iiccchhh pengen nginjekin kaki di wamena….InsyAllah
jika tidak ada halangan aku akan kesana setelah nikah karena calonku masih
tugas disana……….
By: astriani restiahari on August 14, 2010
at 11:16 am
Reply

Leave a responseClick here to cancel reply.
Name*

Email*

Website
Your response:



Notify me of follow-up comments via email.
Send me site updates
CategoriesA Personal Coloumn Aceh anekdot Anthropology Art & Architecture
Bakat Tak Tersalurkan Botany Extravaganza Music Fenomena Fun General Hebrew
Jazz Session Journey 2006: Aceh Journey 2007: Papua Kuliner Memoir: Foto-foto
Jadul Memoirs 2007 Movies Ngalor-ngidul Pemekaran Wilayah Photos Profil Kota
Profil Wilayah Project Regional & Urban Planning Sea Spatial Sport & Game
Sufisme TATA BATAS The Conflicts Tourism Uncategorized Village Mapping &
Planning Zen Pengunjung
58,174 orang
My Blog Subscription
Enter your email address here to subscribe to my blog and receive notifications
of new posts by email



November 2007MTWTFSS
Dec »
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930

Categories Select Category A Personal Coloumn (30) Aceh (10) anekdot (3)
Anthropology (8) Art & Architecture (5) Bakat Tak Tersalurkan (5) Botany
(4) Extravaganza Music (13) Fenomena (13) Fun (33) General (33) Hebrew
(4) Jazz Session (2) Journey 2006: Aceh (2) Journey 2007: Papua (3) Kuliner
(7) Memoir: Foto-foto Jadul (3) Memoirs 2007 (2) Movies (3) Ngalor-ngidul
(3) Pemekaran Wilayah (13) Photos (5) Profil Kota (12) Profil Wilayah (10)
Project (1) Regional & Urban Planning (14) Sea Spatial (6) Sport & Game
(6) Sufisme (4) TATA BATAS (2) The Conflicts (9) Tourism (4) Uncategorized
(61) Village Mapping & Planning (2) Zen (1)
Blogroll
WordPress.com
WordPress.org
Recent Posts
Happy Eid Mubarrok 1431 H
Coup d'etat
Sinabung Volcano
Re-de-nominalisasi (Joke)
Flood In Pakistan
Pages
About Profile
Content
Downloads
Recent Commentsrahadian on INDONESIAN AIRPORTS LIST Using…
jonner sitompul on TAROMBO SIRAJA BATAK
jonner sitompul on TAROMBO SIRAJA BATAK
ricki on Batu "Hidup" …
via on ANAMBAS ISLAND




My site is worth
$10,788.9
Your website value?

afriyanto
2 Stupid Dogs - Cat! 35 views
18 Sep 09
01
2 Stupid Dogs - Bathroom Humor 32 views
18 Sep 09
02
2 Stupid Dogs Cartoon Network Promo 200 views
05 Sep 09
03

follow me on vodpod »
Top Posts
TAROMBO SIRAJA BATAK
Batu "Hidup" Bacan
Wamena, Mutiara di pedalaman pegunungan tengah Papua
About Profile
Padang
LANGKAT
KOTEKA
Content
SIDANGOLI
ALTERNATIVE MASTERPLAN : METRO TAMIANG NAD
Spam Blocked
2,115
spam comments
blocked by
Akismet
Blog at WordPress.com. | Theme: Ocean Mist by Ed Merritt.

--
Shigenoi Haruki

1 comment: